PPDB 2024, Pemkab Bogor Bantu Pemprov Jabar Kawal Pelaksanaan

 


Pemerintah Kabupaten Bogor terlihat memberikan dukungan penuh terhadap upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mengawal pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal ini diungkapkan oleh Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, dalam pernyataannya di Cibinong pada hari Selasa.

Menurut Asmawa, petunjuk teknis terkait pelaksanaan PPDB yang diterbitkan oleh Pemerintah Provinsi telah disampaikan kepada Dinas Pendidikan dan lembaga pendidikan di Kabupaten Bogor. Dia menegaskan komitmen Kabupaten Bogor untuk mengikuti alur prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah provinsi dalam pelaksanaan PPDB, mengingat hal tersebut merupakan kewenangan provinsi.

Dalam pengumumannya, Asmawa juga menyatakan bahwa infrastruktur pendukung pelaksanaan PPDB di Kabupaten Bogor telah tersedia dengan beberapa perbaikan yang dilakukan, mengingat pentingnya proses ini yang berlangsung setiap tahun.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menegaskan pentingnya transparansi dalam pelaksanaan PPDB. Ia menekankan bahwa praktik korupsi seperti titipan atau jual beli kursi tidak akan ditoleransi. Bey juga mengajak media untuk berperan aktif dalam melaporkan indikasi kecurangan yang mungkin terjadi dalam proses PPDB.

Hingga saat ini, tidak ada laporan masalah atau keluhan dari masyarakat terkait pelaksanaan PPDB di Kabupaten Bogor, menandakan bahwa proses ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Diharapkan, dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan provinsi, pelaksanaan PPDB dapat berjalan dengan transparan dan adil bagi semua pihak yang terlibat.