Dukung Desa Mandiri, Eman Suherman Serahkan 4 Mobil Maskara

 


Empat desa di Kabupaten Majalengka menerima bantuan berupa Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Eman Suherman di Pendopo Bupati Majalengka dalam upaya memperkuat kemandirian dan pelayanan publik di tingkat desa.

Desa Ciranjeng Kecamatan Cingambul, Desa Lemahputih Kecamatan Lemahsugih, Desa Rajagaluh Kidul Kecamatan Rajagaluh, dan Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi merupakan ke empat desa yang beruntung mendapatkan bantuan tersebut. Kriteria penerimaan bantuan ini didasarkan pada kemandirian dan prestasi yang telah dicapai oleh masing-masing desa, menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DMPD) Kabupaten Majalengka, Andik Sujarwo.

Mobil Maskara diharapkan dapat menjadi sarana pendukung operasional pemerintah desa, seperti mempromosikan produk unggulan lokal, memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, terutama dalam hal kesehatan, serta mendukung kegiatan sosial dan hiburan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya berharap desa yang menerima bantuan mobil Maskara ini tidak hanya menggunakannya saja, tetapi juga merawat dan menjaganya dengan baik. Mobil ini harus bisa terus digunakan kapan saja, terutama saat dibutuhkan oleh masyarakat," ungkap Sekda H. Eman Suherman.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa di Majalengka. Ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal serta mendorong kemandirian dan inovasi di masyarakat desa.