by

Belum Ada Dana Khusus, Rama Giovani: Kita Harus Mulai Sekarang

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental di Jawa Barat, Yayasan Sehat Mental Indonesia selaku penyelenggara kegiatan Happiness Project, ingin menyadarkan pemerintah akan pentingnya kesehatan mental dan memprioritaskan permasalahan ini.

Hal ini di ungkapkan dr.Rama Giovani dalam sesi jumpa pers selepas acara. Ia menambahkan, bahwa dana dana yang ada, belum di alokasikan untuk kesehatan mental itu sendiri.

Memang pemerintah punya prioritas untuk mengalokasikan dana untuk hal lain. Hal ini bukan berarti kita harus diam. “Kita harus mulai dari sekarang, ga harus diam”, Ucap Rama.

Ia juga menambahkan, terkait anggaran yang ada untuk pengidap masalah mental, pihaknya tidak tau berapa anggaran pasti untuk permasalahan ini. Akan tetapi, untuk berobat masih bisa di cover oleh BPJS.

Pemerintah kita masih melihatnya, kalau penyakit itu harus yang menimbulkan kematian. Bukan yang menimbulkan disabilitas. ” Itu yang jadi masalahnya, sehingga ini masih menjadi hambatan”, tuturnya.

Rama juga mengatakan, penggalakan SDM yang di gaungkan oleh pemerintah, belum sesuai. Karna SDM yang berkualitas, berkaitan dengan Kesehatan Mental SDM tersebut.

Kami akan terus mengadakan kegiatan kegiatan ini. Karna kami ingin mengebrak dan ingin pemerintah mendengar akan pentingnya kesehatan mental. ” Yang penting berbuat sebisanya, masalah kapan di dengerin oleh pemerintah, itu gimana nanti”, tandasnya.