by

Syahwat Politik, Daddy: Semua Ingin Jadi Ketua DPRD Jabar

Setelah dipastikan mendapatkan suara terbanyak untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar), yaitu 18,45% suara dengan total 25 kursi. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berhak atas kursi Ketua DPRD Jabar periode 2019-2024 mendatang.

“Begini kondisi terkhir Gerinda di jabar 25 kursi sebagai pemenang, peraih kursi terbanyak, dari situ konsekuensi logisnya karena undang-undang nya sudah menegaskan soal itu kita berhak menduduki kursi pimpinan DPRD,” kata sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Daddy Rohanady, saat dihubungi Ekspos Jabar, Minggu (26/5).

Kendati Gerindra sudah dipastikan berhak atas jabatan Ketua DPRD Jabar. Namun, hingga hari ini, Minggu (26/5) Daddy yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini mengatakan partainya belum menentukan sosok kader yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD Jabar tersebut.

Lebih lanjut daddy mengatakan, partainya akan selektif dalam memilih karena posisi yang tentunya target utama para kader tersebut. “Partai pasti akan memilih orang atau sosok paling pas untuk posisi itu, Paling gampang pasti yang dipilih adalah salah satu diantara 25 orang itu,” ungkapnya.

Deddy menuturkan, secara syahwat politik tentu saja dari 25 kader yang lolos ke DPRD Jabar, pasti menginginkan jabatan paling tinggi di DPRD Jabar tersebut. “Jika ada kemauan 25 orang, setiap orang memiliki kemauan, keinginan, yaitu nafsu politik, tetapi masalahnya adalah apakah kita layak duduk di sana, itu pertanyaannya,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Daddy, perolehan suara terbanyak akan menjadi salah satu pertimbangan, selain diantaranya jabatan yang dimiliki di partai, latar belakang pendidikan kader, sampai dengan jam terbang kader di dunia politik agar tidak menjadi citra buruk untuk partai.

Adapun calon kuat diprediksi akan menduduki jabatan Ketua DPRD Jabar adalah Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat dan Abdul Haris Bobihoe. Namun, keduanya masih enggan menanggapi saat dikonfirmasi terkait nama keduanya yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat yang akan ditugaskan partai untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Jabar. (DK/PR)