by

Raih 25 Kursi, Gerindra Dipastikan Duduki Ketua DPRD Jabar

Berdasarkan hasil Pleno KPU Jawa Barat, Partai Gerindra diperkirakan mencapai 25 kursi dari 120 kursi di DPRD Jawa Barat. Dengan demikian, Partai Gerindra menjadi Fraksi terbesar dan dipastikan memenangkan kursi DPRD Jawa Barat untuk periode 2019-2014.

Menurut Ketua Heri Ukasah, anggota Fraksi Partai Gerindra Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Sumedang, Majalengka Subang, berdasarkan suara yang diperoleh dari pemilihan legislatif 2019, baik di KPU Jawa Barat dan Partai Gerindra, kami diharapkan untuk dapatkan sekitar 25 untuk DPRD Jawa Barat.

“Hingga saat ini Partai Gerindra telah memperoleh suara terbanyak dibandingkan dengan Partai Politik Pemilu 2019 lainnya. Dengan pencapaian 25 kursi dapat dipastikan bahwa Partai Gerindra akan memenangkan kursi DPRD Jawa Barat untuk periode 2019-2024 mendatang, “kata Heri Ukasah saat dihubungi wartawan mengenai hasil Pelieg 2019, Bandung, Rabu (15/5-2019).

Heri menerima komunitas Jawa Barat yang telah memilih kandidat legislatif dan partai Gerindra dalam pemilihan 17 November, dan juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua kandidat Gerindra yang bertarung di 15 daerah pemilihan Jawa Barat dalam memperjuangkan 120 kursi di DPRD Jawa Barat. Dan selamat bertugas, untuk 25 kader terbaik Gerindra yang telah dipercaya menjadi wakil rakyat (DPRD-red), katanya.

Anggota dewan dari daerah pemilihan Jawa Barat 11 menjelaskan, ia juga mendapatkan data jpg yang diterima oleh wartawan melalui WA, tetapi datanya berbeda dari data yang diperoleh sesuai dengan hasil pleno KPU Jawa Barat.

Berikut ini adalah hasil sidang pleno KPU Jawa Barat yang dibagikan Heri; Daerah Pemilihan 1 Kota Bandung dan Kota Cimahi, dua kursi a.n H Arif Hamid Rahman dan Buky Wibawa; Kecamatan 2 Kabupaten Bandung, satu 1 a. Dadang Kurniawan.; Kecamatan 3 Kabupaten Bandung Barat, satu a. Tobias Gunanjar Sayidina; Kabupaten 4: Kabupaten Cianjur, satu a. Mirza Agam Gumay.

Daerah Pemilihan 5 Kabupaten / kota Sukabumi, dua a.n: Lina Ruslinawati dan HA Sopyan BHM; Pemilihan Distrik 6 Kabupaten Bogor, tiga a.n: Ricky Kurniawan, Prasetyawati dan Cecep Gogom; Pemilihan 7 Kota Bogor, satu: Ibnu Ariebowo Kusumo; Distrik 8 Kota Bekasi dan Kota Depok, dua a. N: Abdul Harris Bobihoe dan Rizki Apriwijaya; Pemilihan Distrik 9 Kabupaten Bekasi, dua a.n: Syahrir dan Irpan Haeroni.

Pemilihan Distrik 10 Kabupaten Karawang dan Purwakarta, dua. N: Gina Fadlia Swara dan Ihsanudin; Pemilihan 11 Kota Subang, Sumedang dan Majalengka (SMS), dua a.n: Heri Ukasah Sulaeman dan Taufik Hidayat; Pemilihan Distrik 12, Kabupaten / kota Cirebon dan Indramayu, dua a. N: H Ayah Rohanady dan H Kasan Basari.

Pemilihan Distrik 13, Kabupaten Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandara, satu a.n: Hj Tina Wiryawati; Pemilihan Distrik 14, Kabupaten Garut, satu a.n: Deden Galih; Pemilihan Distrik 15 Kabupaten / Kota Tasikmalaya dua a.n: Viman Alfarizi Ramadhan dan Ali Rasyid.