by

Sambut Baik Transfer BIJB, Daddy: Sepakat Mulai 15 Juni 2019

DPRD Jawa Barat menyambut baik transfer penerbangan komersial komersial dari Bandara Husein Sastranagara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati-Majalengka. Kepastian transfer penerbangan komersial diketahui oleh DPRD Jawa Barat saat mengoordinasikan Komisi V DPR bersama Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kenmenhub di Jawa Barat, Jumat (10/5-2019).

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat H. Daddy Rohanady, kedatangan delegasi Komisi IV DPRD Jawa Barat ke Komisi V DPR RI diterima oleh Ketua Komisi V DPR RI Fary Jemy Francis yang juga hadir di Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk meminta kepastian. 15 Juni 2019, di masa depan, semua penerbangan komersial akan pindah dari Bandara Hussein ke BIJB Kertajati.

“Alhamdulillah, menurut Ketua Komisi V DPR, Bapak Fary Jemy Francis, telah disepakati dan ditentukan bahwa mulai 15 Juni 2019, semua maskapai komersial akan dipindahkan dari bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati-Majalengka, “Kata Daddy, Sabtu (11/5-2019).

Kata Daddy, sejauh ini sejak pengoperasian BIJB Kertajati pada 2018 lalu, tingkat penerbangan komersial masih jauh dari optimal dan optimal, bahkan masyarakat masih memilih dan menggunakan penerbangan melalui Bandara Husein Sastranegara.

Untuk alasan ini, tentu saja, dengan perpindahan penerbangan komersial ke BIJB Kertajati, tentu saja, kami berharap bahwa keberadaan BIJB Kertajati dapat memainkan peran yang lebih optimal. Karena kondisi fisik dan fasilitas yang dimiliki BIJB Kertajati sangat memadai, harapnya.