by

Jelang Ramadan, Pemprov Jabar Alokasikan Rp20 Miliar

Menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 20 Miliar untuk pelaksanaan operasi pasar murah. Anggaran tersebut sebagai upaya menstabilkan harga kebutuhan pokok selama Bulan Suci Ramadan 2019.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Muhammad Arifin Soedjayana mengatakan, pada saat kita raker dengan Divre Bulog Jabar membahas rencana operasi pasar (OP) murah bulan puasa tahun ini. Kita alokasikan anggaran sebesar Rp.20 miliar untuk OP Murah.

Hal ini disampaikan Kadis Indag Jabar M.Arifin Soedjayana dalam acara Jabar punya informasi (japri) dihalaman parkir timur Gedung Sate Kamis (25/4-2019)

Dikatakan, Pemprov Jabar akan telah menggelar OP Murah sejak tahun 2012 lalu dan untuk tahun ini akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan suci Ramadhan di 27 Kabupaten/kota se Jabar.

Arifin lebih lanjut menjelaskan bahwa anggaran Rp20 miliar tersebut, untuk operasi pasar murah yang diperuntukan bagi 215 ribu rumah tangga miskin yang ada di Jawa Barat (27 Kab/kota).

“Jadi OP nanti itu jenisnya ada daging ayam, daging sapi, minyak goreng, gula pasir, beras dan telur,” jelasnya.

Aripin berharap serapan anggaran operasi pasar murah di tahun 2019 ini bisa lebih tinggi dibandingkan tahun lalu (2018) yang mencapai 90 persen. Selain itu, kita juga akan menambah alokasi anggaran untuk OP Murah pada tahun 2020, mendatang. Tandasnya.