by

Minta Anggota DPRD Jabar Balik Kandang, Ineu: Banyak Kerjaan

Paska Pemilu Serentak 2019, belum terlihat aktivitas berarti dalam Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari meminta anggota dewan kembali melalukan aktivitas di kantor.

Ineu mengatakan, sepekan sebelum pemilu, seluruh anggota DPRD Jabar periode 2014-2019 kembali ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing dalam rangka persiapan Pemilu Serentak 2019. “sepekan kemarin memang jaga gawang,” ungkapnya.

Akan tetapi, berhubung Pemilu Serentak 2019 sudah selesai dan tinggal menunggu rekapitulasi suara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ineu meminta anggota DPRD Jabar kembali bekerja. “Sekarang saya minta untuk kembali ke kandang segera,” ujarnya kepada Ekspos Jabar, Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut, Ineu menjelaskan tugas anggota DPRD Jabar periode 2014-2019 masih harus menyelesaikan tugasnya hingga Juli 2019. “Masih banyak kerjaan harus diselesaikan, Raperda harus dibahas, lalu ada beberapa paripurna,” jelasnya.

Menurut Ineu, pembahasan yang terpenting saat ini soal LKPJ Gubernur. “LKPJ Gubernur itu yang terdekat, dan itu masih kita harus siapkan, makanya anggota DPRD periode 2014-2019 harus segera kembali untuk pembahasan tersebut,” pungkasnya.

Selain itu, Ineu juga menghimbau setiap peserta Pemilu Serentak 2019 harus bersabar menunggu hasil perhitungan suara dan menerima apapun hasil yang didapatkan. Menurutnya, Pemilu lebih dari sekedar urusan menang atau kalah.