by

Pemilu Jabar Kondusif, Ineu: Berkat Jasa Pahlawan Demokrasi

Bela sungkawa dan terima kasih kepada para pahlawan demokrasi diucapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) karena telah mewujudkan Pemilu Serentak 2019 yang terbilang aman, lancar dan kondusif.

Khususnya di Jawa Barat, Ineu mengungkapkan, tanpa jasa mereka Pemilu Serentak 2019 tidak akan berjalan dengan lancar dan kondusif. “Tanpa mereka pemilu yang berjalan aman, lancar, dan kondusif ini tidak akan terlaksana,” ujarnya.

Kepada Ekspos Jabar, Ineu menitipkan ucapan tersebut usai dirinya menghadiri Silaturahmi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Keluarga Petugas yang Meninggal Dunia dalam Tugas Penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 di Aula Barat Gedung Sate, jalan Diponegoro, Selasa (23/4).

Jawa Barat, menurut Ineu, menjadi salah satu provinsi dengan pelaksanaan pemilu paling kondusif, namun Ineu menyayangkan dari capaian tersebut 49 petugas pemilu gugur dalam tugasnya. “Sudah seratus petugas pemilu meninggal, Jabar 49,” ungkapnya.

Ineu berharap tragedi tersebut tidak akan terjadi lagi dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang. “Semoga kedepan tidak terjadi lagi di Pemilu-pemilu yang akan datang,” harap politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut.

Ineu menambahkan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang telah memberikan penghargaan bagi para pahlawan demokrasi yang wafat saat menjalankan tugasnya. “Ini bentuk perhatian, memberikan penghargaan kepada pahlawan-pahlawan demokrasi,” pungkasnya.