by

Optimalkan Pelayanan Pasca Pemilu, Tri: Warga Menunggu

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menyampaikan pihaknya akan kembali meningkatkan pemerintahan usai waktu kebanyakan aparatur kemarin tersita oleh pemilihan umum 2019. Menurutnya, peningkatan kinerja pemerintahan meliputi pelayanan publik, meningkatkan sektor pendapatan daerah dan efisiensi pengeluaran, penyelesaian adminitrasi keuangan dan lain sebagainya.

Tri juga menegaskan agar para pegawainya kembali fokus pada pelayanan publik masyarakat, baik yang dilakukan di kelurahan, kecamatan, gerai pelayanan publik, dinas teknis, puskesmas, dan instansi lainnya sehingga meminimalisir keluhan warga.

“Warga menunggu pelayanan kembali seperti semula. Camat dan lurah sebagai ujung tombak. Kita kembali ke dunia nyata untuk pelayanan publik ke masyarakat,” ujar Tri dalam apel pagi Pemerintah Kota Bekasi, Senin (22/4/2019).

Disamping itu, Tri mengapresiasi para aparatur yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan pemilu. Usai ini, lanjut Tri, para aparatur diharap mendukung juga proses pemuktakhiran penghitungan suara, lantaran masyarakat begitu menanti hasilnya. “Sekarang bagaimana mempercepat proses perhitungan. Kita harus berikan motivasi kepada penyelenggara untuk selesaikan semua proses itu,” ujar Tri.

Secara terpisah, Kepala Polres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto berpesan agar warga move on dari pemilu. Menurutnya, bagi warga yang awalnya mendukung salah satu calon dalam kontentasi pemilu bisa tetap menjalin silaturahmi dengan warga lain meski berbeda pilihan. Hal itu patut dilakukan semata-mata agar pembangunan Kota Bekasi tidak terhambat.

“Pesta demokrasi pemilu kemarin sudah selesai dan tinggal penghitungan suara. Dan percayakan kepada KPU untuk menyampaikan hasilnya. Ayo sekarang move on dan berjalan lagi pembangunan di Kota Bekasi,” katanya, Minggu (22/4/2019).

Indarto menegaskan, masyarakat harus percaya terhadap jajaran TNI-Polri dalam mengawal keamanan dan penghitungan suara di semua kecamatan di Kota Bekasi yang masih berlangsung hingga hari ini. Menurutnya, aparat kepolisian dan TNI telah ditempatkan di setiap lokasi bersama unsur Satpol PP dan Linmas.

“Saat pelaksanaan kemarin 100% aman dan jajaran kami dan TNI masih melakukan pengawalan kotak suara dan proses perhitungan suara. Mari kita percayakan keamanannya,” jelas Indarto.