by

Kunker Pansus I DPRD Jabar, Yod: Anjungan Jabar Perlu Perbaikan

Yod Mintaraga, Ketua Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyebut kondisi fisik kasat mata Anjungan Jawa Barat yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat ini perlu perhatian khusus Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Untuk itu, Yod mengatakan akan segera mempersiapkan rekomendasi kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait rencana perbaikan anjungan tersebut. ”Kita akan tindak lanjuti melalui Pansus ini, kita akan keluarkan rekomendasi untuk perbaikan” ungkap Yod usai memimpin kunjungan kerja Pansus I DPRD Jabar di Anjungan Jawa Barat TMII, Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur, Senin (22/4).

Menurut Yod, anjungan tersebut merupakan etalase bagi Informasi pariwisata Jawa Barat, keberadaan anjungan tersebut memiliki peranan penting bagi perkembangan sektor pariwisata. “Anjungan Jawa Barat itu sudah lama dijadikan jendela pariwisata informasi miniatur dari Jawa Barat,” ungkapnya.

Disinggung dampak dari perbaikan anjungan Jawa Barat tersebut, Yod berharap ke depan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara melalui konsep serta inovasi yang ditampilkan. “Seputar pariwisata dan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata di Jabar,” harapnya.

“Bagaimana orang yang datang kesini, lokal maupun internasional sejauh itu memberikan manfaat dan mendukung pendapatan daerah Jawa Barat dari sektor pariwisata” pungkas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Jawa Barat tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun Pusat Data dan Analisa Ekspos Jabar, rekomendasi perbaikan anjungan jawa barat tersebut karena prediksi DPRD Jabar dapat mendongkrak Pendapatan asli daerah (PAD) Jawa Barat dari sektor pariwisata.